Aplikasi Untuk Pelajar

Posted by Kennice , Saturday 24 May 2014 06:49

Banyaak sekali aplikasi yang dapat kita download di hp kita, dan karena itu kita juga harus pintar memilihnya, kan? Inilah beberapa jenis aplikasi yang harus ada di hpmu menurut pilihanku ;)


1. Kamus

Kamus bahasa apa saja yang kamu suka dan yang sering kamu dengar. Kalau aku seringnya Bahasa Inggris, jadi aku downloadnya kamus EN-->ID dan ID-->EN. Penting banget nih, soalnya kalau pas nemu kata yan aku ga tau, tinggal search, eh nemu. Terus biasanya jadi inget.
Tips !
- Kalau download kamus yang versi offline saja, atau yang bisa online dan offline, pokoknya ada offline nya, soalnya kalo online doang entar waktu koneksinya lagi gak bagus ga bisa search dong :'(
- Kalau seandainya kata yang kita search tidak ada di kamus, kita bisa mencatatnya di note, kemudian mencarinya suatu saat.

2. Pengolah kata

Di sini maksudnya program-program seperti Microsoft Word. Kalau buat aku ini juga nggak kalah pentingnya. Apa lagi buat yang punya jadwal super padat! Ngerjain tugas sekolah sampe larut malem, padahal kalo siang sebelum les kita nganggur di depan ruangan les. Nah, saat itulah sebenarnya kita bisa manfaatin buat ngerjain tugas  yang pake ngetik-ngetik.
Tips !
- Kalau sudah selesai atau kita ingin melanjutkan di komputer, simpan saja data pengetikanmu di emailmu. Caranya, buat new mail, kemudian simpan di draft email mu. Lalu tinggal buka aja emailmu dari komputer, intip draft, dan voila! datamu tinggal di download! Kamu bisa langsung melanjutkan pengetikan setelah itu. Tidak perlu flashdisk, deh!

3. Social Media

Banyak bangeet social media yang bisa kita download. Yang ini bukan cuma buat ngobrol doang, khususnya bagi kita para pelajar, kan biasanya dipake buat tanya bahan ulangan, atau pr besok. Udah ga perlu ditanya deh fungsinya ;P




4. Music stopper

Ini nih, dulu aku cari-cari aplikasi ini, ternyata ketemu dengan mudahnya :D dari namanya kelihatan kan fungsinya untuk apa ;) untuk memberhentikan musik yang sedang dimainkan di hp kita. Kita tinggal mengatur untuk berapa menit lagi kita menderngarkan musik, setelah waktu yang kita tentukan tiba, musik akan berhenti secara otomatis. Cocok untuk kalian yang suka dengerin musik sampe ketiduran ;D hehehe aku juga, kok.

O, ya.. Urutan jenis aplikasi tersebut tidak berdasarkan tingkat kebutuhanku, lho. Semuanya aku sering pake.
Mungkin sekian pos hari ini :D Semangat yaa buat yang hampir ujian :)

0 Response to "Aplikasi Untuk Pelajar"

Post a Comment